Kebijakan Privasi

Syarat Ketentuan Aplikasi MitraKu

A. DEFINISI

  1. MitraKu adalah aplikasi yang digunakan untuk melakukan pengajuan kredit secara cepat dan efektif.
  2. Calon nasabah adalah perorangan yang telah mengunduh aplikasi MitraKu dan telah melakukan pengajuan kredit melalui aplikasi MitraKu.
  3. NIK (Nomor Induk Kependudukan) adalah nomor identitas ktp elektronik yang dimiliki oleh calon nasabah.
  4. PIN (Personal Identification Number) adalah nomor identifikasi pengajuan kredit yang diperoleh calon nasabah saat melakukan pengajuan kredit yang berfungsi untuk melakukan pengecekan progress pengajuan kredit via aplikasi MitraKu.
  5. Operator Seluler adalah perusahaan yang menyediakan layanan jaringan telepon seluler.
  6. Email adalah surat elektronik aktif yang dimiliki oleh calon nasabah.
  7. No Handphone adalah nomor telepon seluler aktif yang digunakan oleh calon nasabah.
  8. Transaksi adalah transaksi yang dapat dilakukan oleh calon nasabah untuk melakukan pengajuan kredit secara cepat dan efektif.
  9. Produk adalah seluruh layanan jasa keuangan di PT BPR Mitra Kanaka Santosa

B. DOWNLOAD APLIKASI

  1. Calon nasabah dapat memperoleh aplikasi MitraKu dengan mengunduh aplikasi MitraKu melalui toko aplikasi (playstore).

C. SYARAT KETENTUAN PENGGUNAAN

  1. NIK adalah nomor identitas ktp elektronik yang dimiliki oleh calon nasabah, dimana NIK tersebut harus sesuai dan merupakan hal yang sangat penting bagi pihak PT BPR Mitra Kanaka Santosa untuk melakukan verifikasi terhadap data diri calon nasabah dan untuk menentukan kelanjutan dari Pengajuan Kredit yang diajukan. Apabila NIK tidak sesuai dengan lampiran yang disampaikan maka pihak PT BPR Mitra Kanaka Santsosa berhak menolak Pengajuan Kredit calon nasabah.
  2. Calon nasabah wajib mengisi kolom-kolom yang dibutuhkan sesuai dengan identitas diri, dokumen dan keperluan calon nasabah sendiri. Segala akibat yang timbul karena data yang diisi adalah milik pihak lain menjadi tanggung jawab calon nasabah sepenuhnya dan calon nasabah dengan ini membebaskan PT BPR Mitra Kanaka Santosa dari segala macam tuntutan, gugatan, dan/ atau tindakan hukum lainnya dari pihak manapun.
  3. Calon nasabah bertanggung jawab sepenuhnya atas data Pengajuan Kredit yang dikirimkan, termasuk dalam hal terjadi penyalahgunaan atas data tersebut.
  4. Pengajuan Kredit oleh calon nasabah melalui aplikasi MitraKu pada smartphone calon nasabah dilakukan sesuai dengan syarat ketentuan yang berlaku di PT BPR Mitra Kanaka Santosa.
  5. Calon nasabah wajib melakukan peningkatan versi (upgrade) aplikasi MitraKu untuk kelancaran dalam menggunakan aplikasi tersebut.
  6. Kelalaian calon nasabah dalam hal melakukan peningkatan versi (upgrade) aplikasi MitraKu akan mengakibatkan calon nasabah tidak dapat menggunakan aplikasi MitraKu secara maksimal.
  7. Setiap kali Calon Nasabah melakukan Pengajuan Kredit, calon nasabah harus mencatat PIN yang diberikan oleh aplikasi MitraKu, karena PIN tersebut merupakan nomor identifikasi unik setiap transaksi pengajuan kredit.
  8. Calon nasabah wajib menjaga kerahasiaan PIN tersebut. Calon nasabah bertanggung jawab sepenuhnya atas penggunaan PIN tersebut, termasuk dalam hal terjadi penyalahgunaan terhadap PIN tersebut.
  9. Calon nasabah dapat melakukan pengecekan progress pengajuan kredit menggunakan NIK calon nasabah yang dikombinasikan dengan PIN yang telah diberikan oleh aplikasi MitraKu.
  10. Calon nasabah juga dapat melakukan pengecekan progress pengajuan kredit dengan mengecek email calon nasabah sesuai dengan alamat email aktif yang telah dikirimkan saat pengajuan kredit.
  11. Calon nasabah juga akan menerima telepon dari pihak PT BPR Mitra Kanaka Santosa terkait pengajuan kredit yang telah dikimkan melalui aplikasi MitraKu.
  12. PT BPR Mitra Kanaka Santosa berhak untuk meminta calon nasabah melengkapi dokumen-dokumen pendukung yang dirasa perlu terkait pengajuan kredit dan menyerahkannya langsung ke Kantor PT BPR Mitra Kanaka Santosa.
  13. PT BPR Mitra Kanaka Santosa berhak menerima atau menolak pengajuan kredit tanpa harus menjelaskan atau menunjukkan alasan-alasan kepada calon nasabah.
  14. Berkas pengajuan kredit yang masuk tidak bisa diambil kembali.
  15. PT BPR Mitra Kanaka Santosa tidak membenarkan bagi calon nasabah untuk memberikan imbalan berupa uang atau bentuk lainnya kepada petugas PT BPR Mitra Kanaka Santosa. Pemberian tersebut di luar tanggung jawab pihak PT BPR Mitra Kanaka Santosa.
  16. Proses Pengajuan Kredit akan dilakukan dalam hari kerja.
  17. Dengan melakukan pengajuan kredit melalui aplikasi MitraKu, maka calon nasabah wajib tunduk dan patuh terhadap syarat ketentuan ini. PT BPR Mitra Kanaka Santosa berhak untuk mengubah syarat ketentuan terkait aplikasi MitraKu yang akan diberitahukan oleh PT BPR Mitra Kanaka Santosa dalam bentuk dan melalui sarana apapun sesuai ketentuan hukum yang berlaku.

D. PENANGANAN KELUHAN

  1. Untuk keluhan/pengaduan kepada PT BPR Mitra Kanaka Santosa sehubungan dengan aplikasi MitraKu dapat disampaikan oleh calon nasabah melalui No Telepon kantor PT BPR Mitra Kanaka Santosa yang tersedia. Dan untuk keperluan penanganan keluhan/pengaduan tersebut, PT BPR Mitra Kanaka Santosa berhak meminta data identitas diri calon nasabah dan dokumen pendukung lainnya.
  2. Setiap keluhan/pengaduan yang terkait dengan penggunaan aplikasi MitraKu harus disampaikan oleh calon nasabah kepada PT BPR Mitra Kanaka Santosa selambat-lambatnya 3 (tiga) hari kerja sejak tanggal Pengajuan Kredit.
  3. PT BPR Mitra Kanaka Santosa akan menanggapi keluhan/pengaduan tersebut sesuai dengan peraturan yang berlaku.