Tabungan Madena

Untitled-3

PENYETORAN DAN PENARIKAN DANA

  1. Setoran awal sekurang-kurangnya Rp. 10.000.-.
  2. Setoran selnjurnya minimal Rp. 5.000.- per setoran.
  3. Penyetoran dapat dilakukan setiap saat pada waktu jam kerja selama kas buka.
  4. Setoran sah apabila dananya baik, dan buku tabungan Penabung telah dibubuhi cap dan paraf Petugas Bank.
  5. Setiap penarikan dana, Penabung harus menunjukan buku tabungannya kepada Petugas Bank. Penarikan yang dilakukan oleh bukan Penabung sendiri harus dilengkapi oleh Surat Kuasa dengan bermaterai cukup dari Penabung serta KTP / identitas asli dari Penabung dan Penerima Kuasa.
  6. Saldo minimum di tabungan sebesar Rp. 5.000.-.

BIAYA ADMINISTRASI

  1. Tidak ada biaya administrasi bulanan.
  2. Tidak ada biaya penutupan tabungan.

PERHITUNGAN BUNGA

  1. Besarnya suku bunga ditetapkan oleh Bank, apabila terjadi perubahan suku bunga maka perubahan tersebut akan segera diberlakukan atas tabungan pada saat berlakunya perubahan suku bunga, tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada Penabung.
  1. Tidak ada biaya administrasi bulanan.
  2. Tidak ada biaya penutupan tabungan.

SYARAT-SYARAT UMUM

  1. Yang berhak menjadi penabung adalah semua lapisan masyarakat perorangan.
  2. Sebagai bukti tabungan, Bank memberikan buku tabungan.
  3. Hilangnya buku tabungan MADENA menjadi tanggung jawab Penabung dan Penabung wajib segera melaporkannya ke pihak Bank dan mengisi surat pernyataan kehilangan tabungan di Bank.
  4. Petugas tabungan akan membukukan pengambilan dan penyetoran (bila dana baik) tersebut pada buku tabungan Penabung. Penabung harus mencetak transaksi yang telah dilakukan pada buku tabungan MADENA. Transaksi akan digabungkan apabila Penabung tidak mencetak lebih dari 20 transaksi (GTU).
  5. Apabila ada perubahan dan atau alamat, penabung wajib memberitahuakan secara tertulis dilengkapi dengan bukti yang sahkepada kantor Bank setempat
  6. Segala penyalahgunaan dalam bentuk apapun, termasuk akibat hilangnya buku tabungan, menjadi tanggung jawab sepenuhnya Penabung.
  7. Apabila dalam jangka waktu 6 (enam) bukan tidak ada mutasi pada tabungan, baik penyetoran maupun pengambilan, maka tabungan tersebut akan ditutup secara otomatis.
  8. Jika Nasabah meninggal dunia maka pembayaran oleh Bank dilakukan kepada ahli waris yang dianggap sah.
  9. Khusus untuk Nasabah yang menjadi Debitur atau kuasanya, maka setiap saat Bank berhak untuk mendebet tabungan sesuai jatuh tempo kredit dari Debitur bersangkutan.
  10. Bank akan berhak memblokir atau menutup rekening penabung tanpa pemberitahuan terlebih dahulu apabila ada dugaan atau indikasi rekening disalahgunakan untuk tujuan penipuan/tindak pidana dan atau pencucian uang (money loundry).
  11. Penabung menyatakan tunduk pada segala ketentuan yang berlaku di Bank, baik yang sekarang maupun yang ada dikemudian hari.